ASUS X455LA Core i3 - 4030u Review (In Bahasa) : Kelemahan dan Keunggulan

Hai sobat komputer,,,kali ini saya akan memposting Spek/Review Laptop ASUS X455LA
Asus , Siapa yang tidak kenal brand (merk) elektronik satu ini. perusahaan yang berkecimpung dalam dunia elektronik ini telah melahirkan produk produk baru yang cukup mendunia , seperti laptop dan handphone nya. perusahaan asal taiwan ini mampu merangkul konsumen lebih luas melihat harga barang yang dijual masih terbilang terjangkau untuk masyarakat menengah ke atas, tidak menutup kemungkinan kalangan menengah kebawah ada yang menggunakan produk ini.


kali ini saya ingin melakukan review tentang salah satu produk ASUS yaitu Laptop ASUS X455LA Intel Core I3. tipe X455L alias tipe "x" merupakan generasi terbaru dari tipe terdahulunya yaitu tipe "A" seperti ASUS A450CA yang memiliki processor sama.

Spesifikasi Asus X455LA sebagai berikut :

Ukuran 14" (14 inch)
Processor Intel Core I3 4030u 1.9Ghz
RAM 2GB
Harddisk (HDD) 500GB
Intel HD Graphic
Layar 14"  16:9 HD (1366x768)
Super Multi DVD
3 in 1 Card Reader (SD/SDHC/SDXC)
VGA Webcam
Wifi
1 combo audio jack
1 VGA port / D-Sub Port
1 USB 3.0 Port
2x USB 2.0 Ports
1 LAN Jack
1 HDMI Out-put
Built-in Speaker and Microphone
Sonic Master Techology
Built - in Battery 2 Cells 37 Whrs Polymer Battery
34.8 x 24.28 x 2.56 cm (Lebar x Dalam x Tinggi  // WxDxH)
Cool Protection


hingga saat ini artikel di publikasikan (02/06/2015) harga ASUS X455LA ini masih berada dalam kisaran Rp. 4.500.000 hingga Rp. 5.000.000 *bergantung lokasi penjualan dan retail*


ASUS seri X455L hadir dengan sentuhan dan desain yang baru. tidak seperti laptop laptop pada umumnya . untuk seri ini kita dapat membuka casing RAM dengan mudah karena memang di design untuk "upgrade RAM" sendiri.

secara performa X455LA ini mampu berjalan cukup baik dengan tampilan layar HD yang memumpuni sehinggadapat memanjakan mata . selain itu asus tidak menghilangkan display port D-sub (pada laptop saat ini port D-Sub mulai hilang diganti dengan HDMI) sehingga akan mempermudah ketika kita memerlukan laptop untuk presentasi tanpa khawatir output tidak sesuai dengan projector .
X455LA juga di dukung dengan DVD Rom , 3 USB port dan Card reader yang memudahkan kita dalam melakukan transfer data. selain itu laptop ini masih dilengkapi dengan Sonic Master Techonolgy , HD output , cool protection dimana laptop bagian atas tidak terasa panas (yang biasanya panas dan cukup mengganggu tangan kita ketika ingin mengetik).

Namun yang disayangkan , CD driver yang diberikan hanya support windows 8.1 x64 (alias windows 8.1 64bit) sehingga agak sedikit susah untuk mencari jasa instalasi windows yang diminta. saat ini karna salah install windows , beberapa driver yang terinstall menjadi tidak maksimal dan tidak cocok . sehingga VGA memorry hanya terbaca 270Mb dan Intel HD Graphic hanya terbaca Intel Basic. akibatnya video tidak dapat berjalan lancar.




dengan demikian secara tidak langsung kita harus menginstall windows 8.1 64bit. karena apabila kita menginstall sistem operasi lain , maka driver tidak akan terinstall dengan benar.


Keunggulan :
Harga cukup terjangkau dengan spesifikasi seperti ini
HD Display
Upgrade able RAM
Battery 3x lebih awet
Design Elegant
Adaptor charger lebih kecil
Kekurangan :
Battery tertanam (tidak bisa dilepas sendiri)
Driver yang diberikan hanya support windows 8.1 64 bit
Webcam masih VGA
Kesimpulan :

bagi anda yang memiliki pekerjaan mobile (bergerak , berpindah pindah tempat) ASUS X455LA bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda. dengan built in battery tidak menjadi masalah selama penggunaan wajar makan lifetime akan tahan lama pula. walau CD driver hanya support Windows 8.1 64bit saja. bagi anda pecinta selfie menggunakan webcam dan menginginkan resolusi bagus , laptop ini kurang cocok bagi anda karna webcam yang diberikan hanya VGA
Sekian,Info dari saya,,Semoga Bermanfaat ;)

Latest
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Anonymous
AUTHOR
March 22, 2022 at 9:59 PM delete

Asus X455La Core I3 - 4030U Review (In Bahasa) : Kelemahan Dan Keunggulan - Farrezry Blog >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Asus X455La Core I3 - 4030U Review (In Bahasa) : Kelemahan Dan Keunggulan - Farrezry Blog >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Asus X455La Core I3 - 4030U Review (In Bahasa) : Kelemahan Dan Keunggulan - Farrezry Blog >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Reply
avatar